Cerita Renungan Islami

BALASAN KEPADA ORANG YANG MENGAKHIRKAN SHOLAT


HIKAYAT: Diriwayatkan sesungguhnya ada seorang perempuan dari bani israil datang kepada nabi musa a.s

Ia berkata: wahai rosulallah sesungguhnya aku telah melakukan dosa yang sangat besar dan aku telah bertaubat kepada ALLAH, Maka berdo’alah kepada ALLAH agar ALLAH mengampuni dosa – dosaku.
Maka nabi Musa a.s berkata:Apa dosamu? Perempuan itupun berkata: Sesungguhnya aku telah berzina dan melahirkan seorang anak kemadian aku membunuhnya.
Dan nabi Musa a.s berkata:keluarlah, Wahai sejelek- jeleknya orang dan akan turun api dari langit yang membakar kita karena kejelekanmu, Maka perempuan itupun keluar dengan hati yang sedih dan sumpek.
Maka turun malaikat jibril as dan berkata:Wahai musa ‘ALLAH berkata kepada Mu: Kenapa kamu telah menolak seorang yang bertaubat? Apakah kamu telah menemukan kejelekan darinya?’
Maka nadi musa berkata: Wahai jibril siapa orang yang lebih besar dosanya?? Dan berkata malaikat jibril: dia orang yang meninggalkan sholat dengan di sengaja.

DALAM HIKAYAT LAIN: Ada sebagian salaf sesunguhnya beliau telah datang ke saudaranya yang telah meninggagal di pemakaman, maka jatuh dompet miliknya dikuburan saudaranya itu akan tetapi dia tadak merasakannyadan tidak ada seorang pun yang tahu sampai semua orang pergi dari pemakaman. kemudian ia ingat kalau dompetnya tidak ada kemudian ia kembali ke kuburan tadi dan menggalinya dan menemukan bahwa kuburan tersebut ada api yang menyala –nyala di atas kuburan saudaranya itu.dan kemudian ia kembali ke pada Ibunya dalam keadaan sedih dan berkata kepada ibunya:Wahai Ibu, beritau aku apa yang terjadi kpd saudaraku dan apa yang ia telah lakukan.ibunya berkata: apa yang engkau tanyakan tentang dia? Dia pun bercerita bahwa dikuburan saudaranya ada api yang menyala di atasnya.maka ibunya berkata: Wahai anakku,Adapun saudaramu telah melalaikan sholatnya dan mengakhirkan pada waktunya.

Dan Hal ini adalah keadaan orang yang mengakhirkan sholat pada waktunya.maka bagimana dengan orang yang meninggalkan sholat? Maka kita meminta kepada allah agar menolong kita didalam menjaga sholat kita sesungguhnya allah DZAT YANG MENJAGA DAN DZAT YANG MULIA.





Semoga kita bisa Merenungi dan mau bertobat

0 comments:

Post a Comment