Mengatasi Steam error tidak bisa connect internet

FIX STEAM ERROR LOGIN : "COULD NOT CONNECT STEAM NETTWORK"


     Dulu saya mengalami masalah ini, yaitu erro ketika login ke steam.
pertama saya login terus kadang bisa kadang gak bisa setelah beberapa hari gak bisa login steam ...
Pada saat ini terjadi, Steam digunakan untuk bekerja pada saat sebelumnya dan Anda tidak membuat perubahan signifikan terhadap sistem Anda, seperti menginstal firewall baru atau antivirus, maka kemungkinan bahwa itu adalah baik kesalahan pada sisi Valve, atau file korup disebabkan selama shutdown terakhir dari sistem
Ok, beberapa cara Mengatasi steam error :
1. Re-install steam
Pertama kita uninstall steam dulu, kemudian kita install steam lagi
sebelum kita install lebih baik kita back-up game kita di steam supaya kita tidak di suruh download lagi :) 
2. Menghapus File Lokal Steam
Pada dasarnya dapat cara ini cuma menghapus semua file kecuali Steam.exe dan folder steamapps. Ini adalah saran dari Valve untuk menyelesaikan dalam kasus ini.
  • Silakan keluar steam dan pergi ke folder bernama C: \Program Files\Steam\ (ini adalah lokasi default untuk instalasi Steam - jika Anda menetapkan direktori instalasi yang berbeda, Anda akan perlu menelusuri untuk itu).
  • Hapus semua file dalam folder ini kecuali:  \Steamapps\folder dan Steam.exe (file ini terdaftar sebagai aplikasi dan fitur hitam dan putih logo Steam)
  • Restart komputer Anda.
  • Kemudian, memulai Steam.exe dari dalam folder instalasi Steam, dan bukan dari shortcut yang sudah ada.
  • Dengan Steam berjalan, masalah selesai :)

Anda dapat mencoba untuk menghapus file tertentu pertama untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Hapus ClientRegistry.blob, AppUpdateStats.blob dan folder AppCache dan melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Jika tidak, Anda masih dapat menghapus semua file dan folder kecuali yang disebutkan di atas, restart komputer Anda untuk melihat apakah masalah konektivitas telah diselesaikan dengan ini.
Perlu diingat bahwa Anda harus login ke Steam lagi jika Anda menghapus semua file lokal, dan steam yang selanjutnya dapat mengambil PC sebagai komputer baru yang memerlukan validasi tambahan.

3. Aplikasi Bermasalah

Jika Anda telah menginstal perangkat lunak baru, atau perangkat lunak diperbarui, karena koneksi sukses terakhir ke Steam, Anda mungkin ingin memeriksa dan melihat apakah instalasi atau pembaruan yang menyebabkan masalah konektivitas.
Saya sarankan Anda mulai resmi Steam Knowledgebase, yang memiliki aplikasi daftar program yang dapat mengganggu koneksi Steam Anda. Di sini Anda menemukan aplikasi antivirus dan firewall, serta perangkat lunak emulasi DVD, akselerator download dan aplikasi lain yang dapat menyebabkan masalah.

4. Masalah server Steam, Dukungan

Jika ini adalah masalah Steam server, yang hanya bisa kita lakukan adalah berdoa ,hehehe.
Steam melaporkan bahwa beberapa waktu lalu pengguna di Eropa, terutama dari Jerman, tidak dapat terhubung ke Steam lagi. Solusi sementara yaitu mengganti alamat IP, misalnya dengan bantuan Virtual Private Network, dapat mengatasi masalah tersebut segera sampai ditetapkan oleh Valve.

36 comments:

  1. Itu lo suruh gw backup gimana caranya masuk aja gak bisa...

    ReplyDelete
  2. Kalo saya eror pas abis instal steam.trus di buka malah minta update. Tpi gagal terus. Malah muncul

    Steam need to be online to update.

    Itu gmn ya?? Pliss help mee :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. brarti komputer kamu belum connect internet kalo udh connect internet masi ga bisa coba matiin dulu aja firewall nya semoga membantu ^_^ btw ini blog nya copas alias copy paste makanya admin nya ga bisa jawab

      Delete
    2. Gan firewall udah mati tapi tetep aja gabisa. Ini kenapa ya gan?

      Delete
    3. Njir gue update bisa pas masuk dapet code error -101

      Delete
    4. And pas main DOTA 2 malah gak bisa connect ke dc mulu

      Delete
    5. Padahal Internet gue ngebut (5 MB/s

      Delete
  3. @deddy : maksutnya yg dota 2 nya aja, di copy biasa , trus install steam lg
    @Denny : di re-install lg coba gan atau mungkn koneksi agan yg kurang greget :P

    ReplyDelete
  4. abis install steam lagi, terus dota 2 nya dimasukkin ke folder steam lagi waktu kapan??

    ReplyDelete
  5. selesainya install steam gan, langsung di copas gt aja

    ReplyDelete
  6. gan , kenapa saat saya update steamnya tiba-tiba ada tulisan ''Failed to load steam.dll'' itu knpa ya gan

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. gan gw kalo mau update dota 2 kok gak bisa ya? malah update queued gimana nih

    ReplyDelete
  9. bro ko gue ga bisa bet di dota2lounge ya ? katanya sih steam server ga connect,

    ReplyDelete
  10. @all : klw sering error delete dota bro, semua steam trus ngopi lagi ke temen
    @abu nawas : biasax nunggu 7hari dulu bro baru bisa, atau koneksi agak lelet :D

    ReplyDelete
  11. makasih gan sekarang steam ane bisa lagi :D

    ReplyDelete
  12. ini kalo bacaan nya kayak gini kenapa ini? ada yg tau?
    'Steam is having trouble connecting to the Steam servers'

    ReplyDelete
  13. ntah kenapa ane mau buka steam pakek acc lama gak bisa tapi pakek acc baru bisa pas di exit dibuka lagi harus buat lagi agar bisa main steam

    ReplyDelete
  14. mo tanya nih gan., ane tiap slesai main 1 game d dota2 selalu force close dr dota2? apa mesti instal ulang steam? ampun dah klo mesti backup smua game gue., hixhix

    ReplyDelete
  15. Gw gak bisa masuk gara2 pake ssh, klo pake wifi rumah bisa, kenapa ya?

    ReplyDelete
  16. Freezing pada saat update steam...kan pas mw maen dota 2 langsung otomatis update steam...tiba2 langsung freezing gt (startup ane matiin soalnya)
    Klo startupnya idup n langsung update terjadi freezing jg...mohon bantuanya

    ReplyDelete
  17. gan kalo masalah saya,diawal buka steam kan harus update dlu,nha disitu tlsannya eror conection,padahal pc sudah konek dg internet, mohon bantuannya

    ReplyDelete
  18. gan kalo masalah saya,diawal buka steam kan harus update dlu,nha disitu tlsannya eror conection,padahal pc sudah konek dg internet, mohon bantuannya

    ReplyDelete
  19. problem ane sama kek mas abdhi dharma gan mohon bantuanya

    ReplyDelete
  20. min mau nanya ini kenapa tidak bisa play dota padahal sudah login ????

    ReplyDelete
  21. gan tanya. gw baru uninstal dota2 dan steam di laptop pas gw instal steam lg dan pas di buka steam nya kan update tuh trus gak lama "steam-fatal eror steam needs to be online to update" gw dah pake indihome, tetering hp, sampe wifi.id kok masih gitu ya? ada yg punya solusi kah?

    ReplyDelete
  22. Knapa update antivirus di laptop pakai wifi indihome ga bisa ya? Klo pake hotspot dr HP malah bisa?

    ReplyDelete
  23. please tolongin, kenapa ga bisa play pas dotanya yah. mau masuk region ping failed terus, padahal koneksi lancar abisssss

    ReplyDelete
  24. jika cara di atas masih tidak bisa login kalian bisa ikut cara yg saya lakukan dengan mengkilk kanan pada aplikasi steam di desktop kemudian klik troubleshoot compatibility dan biar kan windows yang memperbaikinya

    ReplyDelete
  25. belum kepecahkan ya masalah ga bisa update steam nya? ane dah cari jalan ga bisa semua

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete